Profile Pemain Italia Yang Mengikuti Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Prasaja.web.id - Pelatih Italia, Marcello Lippi, dikabarkan telah memilih 16 dari 23 pemain yang akan dibawanya menuju Piala Dunia di Afrika Selatan. Jika tidak ada yang cedera dan semua pemain dalam keadaan fit, maka ke-16 pemain itu sudah pasti memiliki tiket bersama tim "Azzurri".

Menurut La Gazzetta dello Sport, untuk posisi kiper, Gianluigi Buffon, Federico Marchetti, dan Morgan De Sanctis sudah pasti dibawa.

Untuk posisi bek, Gianluca Zambrotta, Fabio Grosso, Fabio Cannavaro, Giorgio Chiellini, Nicola Legrottaglie, dan Domenico Criscito telah garansi tempat. Sisa tempat di lini belakang akan diperebutkan Alessandro Gamberini, Salvatore Bocchetti, dan Leonardo Bonucci.

Daniele De Rossi, Mauro Camoranesi, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, dan Gennaro Gattuso juga dipastikan mendapat tempat di lini tengah. Adapun Riccardo Montolivo dan Simone Perrotta masih harus berusaha keras meningkatkan performa untuk menarik minat Lippi.

Barisan depan Italia dipastikan akan diperkuat Vincenzo Iaquinta dan Alberto Gilardino. Mereka merupakan pilihan utama Lippi. Luca Toni dipilih Lippi sebagai alternatif Gilardino ketimbang Giampaolo Pazzini atau Marco Borriello. Tiket penyerang selanjutnya akan diperebutkan Giuseppe Rossi, Fabio Quagliarella, Antonio Di Natale, dan Simone Pepe.

Daftar pemain ini bisa sedikit berubah jika Alessandro Nesta dan Francesco Totti memutuskan kembali ke tim "Azzurri". Adapun untuk Davide Santon dan Mario Balotelli dinilai masih terlalu muda. (GDS)

Sumber : kompas.com 


Bagi yang belum punya jadwal piala dunia 2010 silahkan lihat saja JADWAL PIALA DUNIA 2010 DI AFRIKA SELATAN
DOWNLOAD PDF JADWAL PIALA DUNIA

0 comments:

Post a Comment

Setelah baca, alangkah baiknya jika mengisi komentar di sini, agar terjadi silahturahmi yang baik.. heheh :)