'Gurita Cikeas' Bakal Dibedah di Pancoran

Prasaja.web.id - George Junus Aditjondro bakal membedah buku tulisannya yang berjudul "Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century", pada Rabu mendatang di Doekoen Cafe, Graha Permata Pancoran Blok A, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Iya tanggal 30 Desember mendatang pukul 12.00 WIB,” ujar George Junus saat dihubungi wartawan, Minggu (27/12/2009).

Dosen Universitas Sanata Dharma Yogyakarta itu menjelaskan acara terbuka untuk umum, sehingga siapa pun boleh hadir dalam kegiatan tersebut.

Seperti diketahui, buku berjudul "Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century" sempat membuat gerah Presiden SBY. Hal itu diungkapkan SBY melalui juru bicaranya, Julian Aldrin Pasha di Cikeas, kemarin. SBY menilai buku di atas mengungkapkan fakta-fakta yang tidak akurat.

Buku itu menurut Julian telah dirilis dan dipublikasikan ke publik maka yang akan diminta adalah pertanggungjawaban, sejauh mana keotentikan validitas data dan hingga metodologi yang digunakan.

George Junus Aditjondro selama ini dikenal sebagai penulis kontroversi yang mengungkap skandal korupsi di lingkaran kepresidenan. Pada tahun 2006, dia menulis buku "Reproduksi Oligarki Berkaki Tiga: Istana, Tangsi dan Partai Penguasa", sehingga sempat dicekal oleh rezim Soeharto kala itu.

Pria brewokan berkacamata ini pernah menulis buku berjudul "Guru Kencing Berdiri Murid Kencing Berlari" yang mengkritik praktik korupsi zaman Soeharto dan Habibie.(mbs)

okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Setelah baca, alangkah baiknya jika mengisi komentar di sini, agar terjadi silahturahmi yang baik.. heheh :)