Dukungan Facebooker Ungkap 'Gurita Cikeas' Muncul

Kehebohan penarikan buku "Membongkar Gurita Cikeas" yang ditulis pengamat politik George Junus Aditjondro turut meramaikan ranah jejaring sosial. Terkait kontroversi ini, beberapa grup Facebook mulai bermunculan menggalang dukungan untuk pengungkapan bisnis 'Gurita Cikeas.'


Hingga saat ini, setidaknya ada empat grup Facebook yang tengah menggalang dukungan terkait hal ini. Terdapat tiga grup yang menyatakan penolakan terhadap pembredelan buku "Membongkar Gurita Cikeas", namun anggotanya belum banyak.

Sementara itu, dukungan terbanyak menghampiri grup Facebook "1.000.000 PENDUKUNG GEORGE ADITJONDRO MENGUNGKAP BISNIS GURITA CIKEAS". Pantauan  sampai Minggu (27/12/2009) 19:27, hingga saat tulisan ini dibuat, grup pendukung George Junus Aditjondro sudah mencapai 659 orang. Jumlah ini pun terus bertambah dua hingga tiga orang setiap menitnya.

Namun pembredelan suatu hasil karya seperti biasanya justru memancing rasa penasaran masyarakat untuk mencarinya. Tak ayal, hal ini malah menjadi ajang promosi gratis bagi si penulis buku itu sendiri.

"Bukunya dimana bisa dibeli? Ada yang punya buku Membongkar Gurita Cikeas?? Pinjem dong.. Kenapa juga sih di tarik dari peredaran?," tulis salah satu pengguna Facebook.

Pengguna Facebook lainnya juga mengungkapkan kekecewaan yang sama dengan hilangnya buku tersebut di pasaran. Padahal, buku tersebut baru meluncur selama tiga hari.

Di dalam buku ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut terlibat skandal bank Century. Di duga, buku ini menghilang dari peredaran karena terkait hal itu. Presiden melalui juru bicaranya Julian Aldrin Pasha meminta pertanggungjawaban atas keotentikan validitas data dan metodologi yang digunakan penulis. (rah)

Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Setelah baca, alangkah baiknya jika mengisi komentar di sini, agar terjadi silahturahmi yang baik.. heheh :)