Kebakaran Melanda Toko Cat Warna Abadi Demangan Yogyakarta

Kebakaran hebat yang melalap toko cat Warna Abadi di Jalan Solo, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta dipastikan karena korek api. Pengakuan ini disampaikan langsung oleh salah seorang karyawan yang juga menjadi korban kebakaran tersebut, Prasetyo (26).
Pria asal Tegalsari, Kadipiro, Banjarsari, Solo ini mengaku, sebelum kejadian dirinya tengah bermain korek api dengan memantik-mantikkannya. Pada saat yang sama, rekan kerjanya sedang menuangkan thiner (minyak cat. red) untuk dicampur ke dalam cat. Saat itu juga muncul api yang langsung menyambar thiner.

"Saya kemudian mencoba untuk memadamkan api dengan tabung pemadam kebakaran yang tersedia. Namun bukannya api menjadi padam, melainkan bertambah besar dan tiner tersebut justru mengenai muka saya," ujar Prasetyo saat ditemui KRjogja.com di UGD RS Bethesda, Senin (11/1).
Kobaran yang membakar tiner itu pun semakin membesar dan menyapu habis semua botol cat serta merembet ke lantai yang ada diatasnya. Jago merah baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah belasan mobil pemadam kebakaran serta dua mobil water canon dikerahkan oleh petugas.
Komandan pemadam kebakaran, Sudarsono mengaku, lamanya proses pemadaman dikarenakan konstruksi bangunan yang sulit untuk ditembus. "Bangunan toko cat ini terdapat banyak sekat-sekat. Konstruksi ini lah yang menyulitkan kami untuk bisa secepatnya memadamkan api, apalagi dalam bangunan ini banyak bahan kimia yang mudah terbakar," tegasnya disela proses pemadaman di lokasi kebakaran. (Dhi)

Sumber : Krjogja.com




Mas Pras:
Wah hati hati ya kalo maenan korek api.... Bagi yang suka SEO silahkan klik Astaga.com Lifestyle on the net

1 comments:

Samuel said...

wew...serem banget itu toko cat kebakaran...........

Post a Comment

Setelah baca, alangkah baiknya jika mengisi komentar di sini, agar terjadi silahturahmi yang baik.. heheh :)